Selamat membaca
Guru Yang Mirip Dora
semoga bermanfaat

judul widget leftbar

Label

Blogger Pages

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
Agung, seorang REMAJA yg beranjak DEWASA dan berkeinginan tinggi membahagiakan orang disekelilingnya. (Ingin kenal lebih dekat: fb.com/agung.elc | @agungmardiyanto)

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Guru Yang Mirip Dora

Guru Yang Mirip Dora

Disekolah, gue punya guru yang unik. Dia guru bahasa inggris yang cukup populer dikalangan guru-guru humoris. ketika dia sedang mengajar, kita jadi kaya anak paud. Dia yang ngasih soal, dia juga yang jawab. Kita tinggal bilang “ya..” dan selesai deh pekerjaan.

Namanya: Bu Verra. Penampilannya, ya selayaknya seorang guru bahasa inggris, dengan rambut pendek
sebahu kaya dora. Tapi ini dora versi tua. 

Gue juga punya feeling bahwa guru ini adalah dora didunia nyata. Seiring berjalannya waktu, manusia bakal tumbuh, kan? Begitu juga dora. Makanya pas setiap kali gue melihat Bu Verra mengajar, gue berasa sedang menonton acara dora nyata yang lagi ngajarin bahasa inggris menggunakan seragam guru yang kedodoran.

Kurang lebih seperti ini:

Bu Verra: “ jadi narrative text butuh past tense!! Sakali lagi!”.
Kita: “past tense..!!”.
Bu Verra: “apakah kalian melihat past tense?”.
Kita: “itu.. itu..” (menunjuk papan tulis).
Bu Verra: “dimana?” (mengarah ke teks).
Kita: “ituuu..”.
Bu Verra: “ya disana”.

Dan Kita semua bertepuk tangan gembira.  

Begitulah cara Bu Verra mengajarkan kami kelas bahasa dengan sabar dan ikhlas (alias sama-sama sabar dan ikhlas).

Tadi pagi Bu Verra sedikit menekan salah satu murid untuk bisa menjawab pertanyaan. Kadang gue suka mikir: Bu Verra adalah manusia, dora juga manusia. Nah guru juga kan bisa capek, tapi gue gak tahu kalo si dora kenal capek atau enggak. Nah karena banyak juga yang harus dituntaskan selain mengajar anak-anak paud gak tahu diri semacam gue. Menurut gue respect itu penting, setidaknya menundukan kepala ketika diberi nasehat oleh guru, itu juga udah respect dan salah satu bentuk dari sadar diri.

Semoga Bu Dora tetap semangat dan sabar yaa untuk main belajar bersama kita.

Jadi, 
Bagian mana dari perjalanan yang paling kamu sukai?
Ya, aku juga....

salam the explorer :)

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Tes Paragraf

Judul widget rightbar

Template Oleh trikmudahseo